AO NO EXORCIST : KYOTO FUJOUOU-HEN

Setelah menunggu hampir 6 tahun lamanya (kirain lupa karena selama kurang dari 6 tahun ini ngeluarin anime yang hitzzz), akhirnya Aniplex mengeluarkan juga season dua dari Ao no Exorcist. 


- Judul: 青の祓魔師 京都不浄王篇 (Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen)
- Judul Alternatif: Blue Exorcist: Kyoto Saga , Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc
- Tipe: TV
- Genre:  Action, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
- Episode: 12
- Rating: PG-13 - Teens 13 or older
- Sinopsis
Okumura Rin kembali melanjutkan perjuangannya dalam membasmi setan. Meskipun Rin mengetahui bahwa ia keturunan setan, namun ia memutuskan untuk menjadi Exorcist dan bertekat membasmi para setan demi membalas kebaikan ayah angkatnya yang telah berkorban untuknya.





Yuk, ngulas ..

Untuk opening season 2 kali ini masih diisi sama si UVERWorld, kalo season satu kita disuguhkan dengan CORE PRIDE , kali ini kita disuguhkan dengan Itteki no Eikyou . Untuk endingnya, diisi oleh Kono Te de (コノ手デ) dari Rin Akatsuki.

- Perjalanan awal dari season 2 ini masih di isi oleh si Rin yang masih belajar mengendalikan api birunya yang "maksa ngikut" dalam misi mengambil kembali Mata Kiri Fujo O yang dicuri oleh orang yang tak dikenal yang ternyata adalah Todo Saburota, Exorcist senior kelas dua dan juga ketua Sainshinbu yang sudah dirasukki oleh iblis. Karena mendengar ucapan todo, yukio menjadi berbeda(bisa dibilang terganggulah sama ucapan si toudou).

- Rin diletakkan dalam misi yang sama dengan teman-temannya yaitu pergi ke Kyoto untuk merawat exorcist yang terluka akibat menjaga Mata Kanan Fujo O. Mengingat saat episode terakhir di season pertama, teman-temannya baru tahu bahwa Okumura Rin adalah anak satan yang menyebabkan Malam Api biru yang membuat para pengikut kuil bon, kakek dan kakak tertua shima dan ayah konekomaru meninggal. Rin merasa tersudutkan karena dianggap berbahaya dan dimusuhi oleh teman lainnya, termasuk shiemi (Tchh).

- Setibanya disana, mereka melewatkan semuanya dengan perasaan dingin, ya bisa dibilang awalnya cuma si "Alis" (Kamiki Izumo) yang merasa biasa saja dan tak takut kepada rin "Aku benci orang yang seenaknya saj bilang akan membunuh satan atau melakukan sesuatu demi teman dan berubah menjadi kehilangan kepercayaan diri hanya karena situasi jadi buruk!" dan akhirnya shima juga balik jadi baik sama si rin gara-gara dia dipaksa makan bekal yang dibawa rin dan nemenin si rin yang lagi mabuk (gara-gara minum yang dikira jus).

- Selama disana Rin terus belajar mengendalikan api biru nya hingga sampai akhirnya cabang kyoto di kagetkan dengan insiden yang terjadi di ruang penyegelan, dan setelahnya, klan myoda yang ditunjuk sebagai penyegel mata kanan Fuji O dicurigai bahwa diantara mereka ada seorang pengkhianat. Mereka akhirnya saling mencurigai satu sama lain, Juuzou dan mamushi dicurigai memiliki hubungan dengan todo karena pernah menjadi muridnya, hingga akhirnya seluruh klan mencurigai pendeta tertinggi, tatsuma yang tidak hadir dalam sebuah pertemuan.

- Beberapa hari setelahnya, kecurigaan semakin berujung pada pendeta tertinggi, suguro tatsuma (ayahnya bon) karena mamushi menjelaskan bahwa suguro tatsuma membantu mephisto dalam melakukan penipuan dan upaya mencuri mata kanan. Namun semua terbantahkan karena mamushi terbukti sebagai pengkhianat. Karena penjelasannya itu, bon merasa kesal dengan ayahnya yang terbilang tidak tegas, selalu menghindar memilih untuk tidak menjawab pertanyaannya saat ditanyakan kebenaran tentang penjelasan mamushi.  Rin yang melihat bon yang memaki ayahnya lalu merasa kesal, lalu menghajarnya dan menampakkan api birunya didepan umum,alhasil  membuatnya harus dipenjara.






Pada saat di penjara, rin mendapatkan surat dari suguro tatsuma, ayah bon yang dia titipkan melalui kirigakure. Surat yang menceritakan tentang perjalanan tatsuma jauh sebelum rin dan ryuji lahir, lebih tepatnya saat tatsuma bertemu dengan Fujimoto Shiro, orang yang merawat Okumura Rin dan Yukio yang datang untuk mengambil pedang Koma (yang dipake rin - pedang koma merupakan simbol peribadatan klan myoda).

Dalam surat itu juga tertulis bahwa suguro tatsuma telah mengetahui rahasia klan myoda yang ternyata menyembunyikan raja busuk yang tertidur selama 150 tahun. Ia juga mengetahui mamushi telah ditipu oleh toudou karena toudou ingin menguasai kedua mata Fuji O dan membangkitkan raja busuk. Tatsuma juga meminta bantuan rin untuk membantunya.

Disaat yang sama, kirigakure sensei meminta kelima temannya membantu rin untuk keluar dari penjara dan membantunya untuk memenuhi keinginan tatsuma. Akhirnya mereka berdiri didepan pintu yang tak tertembus, pintu itu hanya bisa ditembus oleh orang yang tidak membawa senjata atau bisa dibilang bukan musuh, dan yang bukan musuh itu adalah shiemi (Sebenarnya gua males banget liat shiemi semenjak dia juga ngejauh dari rin karena dia anak satan. Maksud gua, ya kalau temen itu meskipun kenyataannya menyakitkan, ya dukunglah si rin biar ngga lepas kontrol, jangan ikut-ikutan ngebenci dia padahal dalam hati pengen baikkan, jatuhnya munafik -_- "Duh kok gua baper?". Orang juga kemarin si rin lepas kontrol gara-gara nyelametin shiemi.)

Disinilah pertarungan menjadi sengit ketika karura (penjaga klan myoda) dimakan oleh toudou dan raja busuk yang sudah mulai dibangkitkan, tatsuma yang terluka parah karena serangan dari toudou. Rin dan bon berusaha untuk menghentikan perkembangan raja busuk, yukio bertarung melawan toudou dan shiemi, izumo membawa tatsuma yang terluka parah.Tapi ditengah pertarungan, rin tidak bisa membuka pedang koma dengan alasan yang tak jelas (mungkin si rin takut kalo pedangnya kebuka, api birunya ngga terkontrol)

Raja busuk berhasil kembali dengan bentuknya dan berjalan menuju suguro(bon) yang sedang menjaga pelindung agar racun yang dikeluarkan tidak menyebar dimana-mana.Disatu sisi, yukio merasa sangat terganggu dengan ucapan toudou yang bilang bahwa yukio hanya meniru ayah dan kakaknya (Rin) saja. Ditambah lagi, yukio semakin tertekan karena toudou tidak bisa dikalahkan dengan mudah termasuk mencoba menggunakan peluru sihir untuk menciptakan lingkaran pemanggil, naiad.

Akhirnya rin dapat menarik pedangnya dengan bertanya didalam hatinya "kenapa ayahnya menyelamatkan rin?". Dilain sisi, yukio masih melawan toudou yang sudah mendapatkan kekuatan karura (karura, semacam burung phoenix, salah satu kemampuannya adalah regenerasi). Keadaan rin juga hampir sama dengan yukio, ia belum bisa mengalahkan raja busuk meskipun ia berulang kali menusuk dan menghancurkan bagian tubuhnya. Dan disana datanglah Vajra, pembersih kebusukan, Uccushuma yang membantu rin dengan cara memasuki pedangnya dan menyuruh rin menirukan mantra dan sutra-nya untuk memanggil kashou zanmai.

Uccushuma bermaksud menggunakan kashou zanmai yang membersihkan apapun didunia ini untuk membersihkan raja busuk dan gunung. Disaat kanshou zanmai berhasil dipanggil, rin kembali ragu jika ia menambah api nya bisa membakar semuanya, termasuk dirinya. Tapi kembali rin ingat jika api nya tidak akan membakar orang lain, rin mulai fokus menambah kekuatan apinya dan membuat api biru yang menyebar ke seluruh gunung. Api yang membakar seluruh bagian raja busuk, termasuk spora nya membuat orang yang ada disekitarnya merasakan kehangatan dibalik api biru.

Diakhir episode, rin mulai dipertanyakan tentang pilihannya, apakah ia akan menjadi manusia atau iblis, karena pada akhirnya datangnya hari dimana rin harus memilih.

Anime ini ditutup dengan cukup manis. Tatsuma yang kembali kerumah dan dimarahi istri karena suka kabur-kaburan, si juuzou yang ngelamar mamushi, dan juga si rin yang ditembak oleh shiemi untuk dijadiin teman untuk selamanya, si bon yang baikkan sama bapaknya dan perjalanan ke kyoto tower yang terwujud. Tapi sebelum pergi, kirigakure sempat bertanya dengan mesphito apa yang sedang ia rencanakan dengan melibatkan rin.

yang kubenci adalah diriku sendiri, karena itulah aku ingin menjadi seperti ayah dan kakak.
seharusnya, aku yang melampaumimu, kakak.

Okimura Yukio.


Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes