KUZU NO HONKAI

Kuzu no Honkaiクズの本懐 (Kuzu No Honkai)
- Judul Alternatif: Scum's Wish
- Tipe: TV (Jan 13, 2017 to Mar 31, 2017)
- Genre:DramaRomanceSchoolSeinen
- Episode: 12
- Rating: Mild Nudity 
- Score: 7.83
- Sinopsis:
Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi yang terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai. Sebuah kisah cinta tentang seorang anak laki-laki yang mencari tujuan masa depan dan waktunya bersama dengan gadis-gadis lugu dan manis!

- Yuk(Review) Ngulas ... 

Untuk tampilan gambar plus sinopsis saja udah sedikit tergambarkan bagaimana cerita dari anime ini. Anime ini menceritakan tentang si Yasuraoka Hanabi yang suka sama "kakak"nya yang merupakan guru di SMA dia sendiri. Semakin lama, semakin besar cinta si yasuraoka. Tapi sayangnya, yasuraoka cuma bisa nelen pil pahit karena Kanai Narumi, kakak yang dia sukai itu ternyata sudah punya orang yang dia sukai sendiri dan juga orang itu adalah salah satu guru di SMA yang sama dengan yasuraoka (teman kerja kanai).

Pada saat yasuraoka sedang berjalan di lorong, dia ngga sengaja nabrak si Minagawa Akane, guru yang disukai oleh kanai. Yasuraoka pun shock dan nggak bisa berkata sedikit pun hingga Awaya Mugi datang dan bantuin si minagawa beresin berkas yang jatuh saat nabrak si yasuraoka. Dan disinilah cinta sedikit muncul pada saat mugi melihat yasuraoka ngeliat bu minagawa yang menjadi wanita yang disukai oleh kanai.

Akhirnya mugi mutusin buat jadian sama si yasuraoka, 

(Jadi udah gitu aja?)

Ya nggaklah, karena disini awal cerita dari semuanya.

Yang buat anime ini menurut gua sangat menarik adalah yasuraoka dan mugi adalah murid yang populer disekolahnya yang punya kesamaan yaitu sama-sama suka gurunya sendiri dan sama-sama cintanya ngga kebales. Yasuraoka jadian sama mugi, yang suka sama bu minagawa yang  ternyata disukai oleh kanai yang disukai oleh yasuraoka.

Mereka emang jadian, cuma hubungan mereka cuma dilandaskan dengan kekesalan akibat cinta tak kesampaian. Sampai-sampai mereka buat janji, kalo salah satu dari mereka cintanya kebales, mereka putus. 

Endingnya, kanai akhirnya menikah dengan minagawa. Mugi ditinggalin, yasuraokanya juga.


- Looknya gimana kak?

Untuk kualitas grafis dan animasinya nggak perlu diragukan lagi, anime keluaran  Aniplex dan di buat oleh studio Lerche ini cukup memanjakkan mata. Gerakan karakternya sama sekali nggak keliatan kaku. Tingkat yang ada didalam anime ini juga terbilang soft, jadi buat gua nyaman nontonnya.

Untuk masalah pengisi suara, untuk suara yasuraoka hanabi diisi oleh Chika Anzai, yang juga ngisi suara di anime gintama sebagai kamui, hibike euphonium! sebagai kousaka reina dan masih banyak lagi itu memang sangat cocok menjadi seiyuu yasuraoka, pasalnya karakter begitu pas dengan suara kousaka reina.

Untuk musik, openingnya diisi sama 96neko dengan judul "Uso no Hibana" pas banget untuk mengawali cerita kuzu no honkai karena punya beat yang cukup menghentak, jadi bisa buat si penonton semakin penasaran dengan cerita selanjutnya . Dan untuk endingnya, lagu "Heikousen" dari sayuri punya awal lagu yang sedikit mellow (hampir gua kira nih lagu mellow), but akhirnya gua buat kesimpulan kalo lagu ini punya irama yang naik turun, sama persis kayak perasaan yasuraoka sama kanai.

Untuk overall, anime ini bisa dibilang nggak biasa karena mengusung tema cinta yang tak terbalas dan open relationship yang kental banget, jadi ya menurut gua, unsur netorare(NTR) yang dibilang oleh otaku lain tu nggak ada. Karena disini ngga ada yang saling mengkhianati.
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes