BINAN KOUKOU CHIKYUU BOUEI BU-LOVE!

- Judul: 美男高校地球防衛部LOVE! (Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE!)
- Judul Alternatif: Cute High Earth Defense Club LOVE!
- Tipe: TV (Jan 7, 2015 to Mar 25, 2015 )
- Genre: Slice of Life, Comedy, Magic, School
- Episode: 12
- Rating: PG-13 - Teens 13 or older
- Sinopsis:
Cerita berpusat pada 5 siswa anggota Boeibu/Klub Pertahanan (alias Klub yang tidak melakukan apa-apa) di SMA Binan. Melibatkan pertarungan antara 2 makhluk misterius dari luar angkasa, mereka harus bertarung melawan Seifukubu/Klub Penaklukan (OSIS), sebagai penerus tahta "Pecinta Pertarungan" - See more at: http://akihimeworld.blogspot.co.id/2014/11/anime-winter-2015-binan-koukou-chikyuu.html#sthash.FBOQJXGl.dpuf
Pusat-pusat cerita seputar kehidupan SMA pada klub "Earth Defense Club", yang pada dasarnya adalah "Klub Yang melakukan banyak hal." Anggota klub En dan Atsushi yang berendam di dalam bak mandi di sumber air panas publik ketika tiba-tiba makhluk merah muda misterius bernama Wombat, muncul dari uap pemandian air panas dan berkata, "Saya ingin menyimpan bintang ini ... silahkan pinjamkan kekuatan Anda? "Kemudian, Yumoto, yang keluarganya menjalankan usaha pemandian muncul dan mengejar wombat untuk memeluknya.
Di sekolah keesokan harinya, dua anggota yang tersisa, Io, dan Ryu, juga bertemu Wombat. Dia memberikan semua lima dari mereka gelang dan mengatakan kepada mereka untuk melindungi Bumi. Lampu menyilaukan datang dari gelang dan menyelubungi tubuh mereka. 




Asli pas pertama kali gua nonton nih anime, yang terlintas dipikiran gua "Ini semua calon laki gua". Anime yang tayang dari 7 januari - 25 maret 2015, anime yang punya 12 episode ini recomended banget untuk cewek-cewek yang lagi nyari calon husbando. Tapi jangan salah, cantik-cantik kek gitu, mereka pahlawan loh (pahlawan yang cantik). 

Mending kita kenalan dulu sama karakter-karakter ganteng yang ada di anime ini.



1. Hakone Yumoto
Suara oleh: Kazutomi Yamamoto.
Lahir 26 Januari. Golongan darah O. Zodiak Akuarius
Dia adalah murid kelas satu yang keluarganya merupakan pemilik dari rumah pemandian Kurotamayu (黒玉湯). Dia adalah seorang lolita laki-laki ceroboh. Hobinya adalah berolahraga. Dia menyukai onigiri dan berbagai hewan. Dia berubah menjadi Sang Pangeran Berkilau; Battle Lover Scarlet. Dia memiliki warna merah dan unsur cahaya.













2. Kinugawa Atsushi

Suara oleh: Kōtarō Nishiyama.
Lahir 5 Oktober. Golongan darah A. Zodiak Libra.
Dia adalah murid kelas tiga dan satu-satunya yang mengenakan kacamata di klub tersebut. Dia berasal dari keluarga yang kaya, memiliki nilai yang bagus, dan sangat serius. Dia sering kali memperhatikan apa yang sedang dilakukan oleh En. Dia juga merupakan teman masa kecil dari Kinshirō. Hobinya adalah menyelesaikan puzzle. Dia menyukai kari, mandi, dan pemandian air panas. Dia berubah menjadi Sang Pangeran Mencolok; Battle Lover Epinard. Dia memiliki warna hijau dan unsur udara.










3.  Naruko Io


Suara oleh: Yusuke Shirai 
Lahir 17 Desember. Golongan darah A. Zodiak Kaprikornus.
Dia adalah murid kelas dua. Walaupun seharusnya dia berada di sekolah, dia berada di pasar saham untuk mendapatkan uang. Motonya adalah "Hidup itu segalanya tentang uang!". Dia adalah teman baik dari Ryū. Hobinya adalah mengelola dan menanam saham finansial. Dia menyukai gyūdon, dan uang. Dia berubah menjadi Sang Pangeran Meraung; Battle Lover Sulfur. Dia memiliki warna kuning dan unsur tanah.










4.Yufuin En

Suara oleh: Yuichiro Umehara 
Lahir 2 Juli. Golongan darah B. Zodiak Kanser.
Dia adalah murid kelas tiga. Dia adalah seorang yang malas dan melakukan setiap hal dengan kecepatan yang berbeda dengan yang lainnya. Dia umumnya terlihat bersama dengan Atsushi. Hobinya adalah tidur siang. Dia menyukai onsen manjū dan tidur dua kali sehari. Dia berubah menjadi Sang Pangeran Berkelip; Battle Lover Cerulean. Dia memiliki warna biru dan unsur air.



5. Zaou Ryuu

Suara oleh: Toshiki Masuda 
Lahir 13 Maret. Golongan darah B. Zodiak Pises.
Dia adalah murid kelas dua. Katanya dia sangat populer di kalangan para gadis (walaupun ada kabar bahwa hal ini salah), dengan permintaan kencan yang sering masuk ke teleponnya. Dia adalah teman baik dari Io. Hobinya adalah berseluncur di atas salju (snowboarding). Dia menyukai wanita dan ceri. Dia berubah menjadi Sang Pangeran Mendebarkan; Battle Lover Vesta. Dia memiliki warna merah muda dan unsur api.













6. Kusatsu Kinshirou

Suara oleh: Hiroshi Kamiya dan Hidetoshi Akutsu (saat anak-anak)
Lahir 12 September. Golongan darah A. Zodiak Virgo.
Dia adalah murid kelas tiga sekaligus ketua dari dewan pelajar. Dia merupakan teman masa kecil dari Atsushi, namun hubungan mereka menjauh, karena dahulu Atsushi pernah menolak ajakan Kinshirō untuk bermain di rumahnya dan lebih memilih pergi makan kari bersama En. Kinshirō menganggap Atsushi telah mengingkari janji untuk menjadi teman baik selamanya. Sejak itulah, dia jadi membenci kari dan menjadi tidak suka kepada Atsushi yang sering berkumpul bersama En dan anggota klub lainnya. Hobinya adalah memanah. Dia menyukai kuil Sanjūsangen-dō, Kintsuba, dan amanattō. Dia berubah menjadi Chevalier Orite; ksatria emas yang bersinar dengan terang. Saat dia merasa sangat marah, dia juga dapat berubah menjadi Chevalier Dark Orite; ksatria hitam yang menggeliat dalam kegelapan. Penampilannya mirip dengan Chevalier Orite biasa, hanya saja matanya menjadi merah dan bibirnya menjadi ungu.


7. Arima Ibushi

Suara oleh: Jun Fukuyama 
Lahir 10 November. Golongan darah AB. Zodiak Skorpio.
Dia adalah murid kelas tiga sekaligus wakil-ketua dari dewan pelajar. Dia biasanya berdiri di dekat Kinshirō, bertindak seolah-olah dia adalah butler dari Kinshirō. Hobinya adalah bermain backgammon. Dia menyukai bercocok tanam dan senbei berkarbonasi. Dia berubah menjadi Chevalier Argent; ksatria perak yang merupakan wangi dari angin.











8. Gero Akuya

Suara oleh: Takuma Terashima
Lahir 24 April. Golongan darah B. Zodiak Taurus.
Dia adalah murid kelas dua. Dia memiliki penampilan seperti malaikat, namun ketika dia diledek, dia menjadi orang yang tak berdaya. Dia tidak terlalu suka pada Ryū. Hobinya adalah menikmati aromaterapi. Dia menyukai makaron dan hal-hal yang imut. Dia berubah menjadi Chevalier Perlite; ksatria mutiara yang sedang mekar.










- Yuk Ngulas ... 

Anime ini menceritakan tentang wombat yang meminjam tubuh seorang guru bernama tawarayama untuk menjadi orang-orang yang akan melindungi bumi yang dia cintai dengan kekuatan cinta. Pertemuan wombat diawali dengan bertemu atsushi dan en yang sedang berada di kelas yang dimasuki oleh tawarayama, melihat makhluk misterius yang tiba-tiba mengajak untuk melindungi bumi malah membuat atsushi dan en berlari ketakutan hingga akhirnya dihentikan oleh yumoto. Disini yumoto sangat senang memeluk wombat, jadi bisa dikatakan diantara mereka berlima, yumoto yang paling dekat dan paling dijauhi oleh wombat.

Wombat meminta mereka berlima bertanggung jawab karena memperlakukannya dengan tidak sopan dengan memberikan lovracelet,alat yang berubah menjadi battle lover yang sudah diberikan cinta. Mereka harus mengucapkan "Making Love" untuk mengaktifkannya dan terjun ke pertempuran cinta(awalnya si yumoto ngira kalo kekuatan yang mereka miliki itu membuat mereka berpose dan mengatakan tentang hal yang memalukan).

Lawan pertama mereka adalah sebuah chikuwabu yang besar(kazutake chiku), disinilah mereka berubah untuk pertama kalinya. Sang pangeran berkilau, yumoto. Sang pangeran berkelip, en. Sang pangeran mencolok, atsushi. Sang pangeran meraung, Io. Sang pangeran mendebarkan, ryuu. Setelah mereka berubah, mereka sekilas malah mirip sailormoon -_- dan malah meminta wombat untuk membatalkannya. Setelah mengalahkan chikuwabu itu, muncullah beberapa orang yang merasa diri mereka ditantang, yaitu klub penakluk bumi yang terdiri dari kusatsu, arima, dan gero.

Sejak kemunculan pahlawan yang melawan monster chikuwabu itu (klub perlindungan bumi), para penakluk bumi merasa resah karena rencana mereka mungkin akan diganggu membuat mereka mencari tahu identitas mereka.

Lawan mereka selanjutnya adalah wario hashida, yang diubah oleh para penakluk bumi menjadi  siluman sumpit sekali pakai.Pertempuran kali ini sedikit sengit karena ryuu dikalahkan oleh siluman itu karena ia tidak menyukai sesuatu yang tidak simetris.

Lawan mereka yang ketiga adalah pengawas dari klub balet, kuratori moteo. DIa suka jadi populer, tidak suka gendut(karena cewek ngga suka pria gendut), dan bertujuan menjadi pemenang dari ajang "pretty boy" SMA Binan. Dia berubah menjadi siluman angsa hitam karena tidak ada yang mendukungnya. Setelah ia berubah menjadi siluman, ia menggunakan bulu angsanya untuk menghipnotis orang agar mencintainya.Ia akhirnya dikalahkan pada saat ia memeluk yumoto yang masih sadar walaupun sudah terkena bulunya. "Kenapa kau sangat ingin dicintai?", "Kau tidak pernah dapat cinta dari siapapun?", "Aku pikir mencintai lebih baik daripada dicintai, kau bisa berpelukan dan rasanya benar-benar hebat!" "Jika tidak ada yang mencintaimu, kau harus coba memeluk dirimu sendiri, rasanya hebat!" "Sebelum kau mencoba untuk mendapat cinta dari orang, cobalah cintai dirimu sendiri."

Melihat monster itu mudah dikalahkan, membuat para penakluk bumi semakin bertanya-tanya "siapakah si battle lovers itu?" dan semakin ingin membuat mereka menunduk dibawah kaki mereka.


Pada saat di pemandian umum kurotamayu (pemandian ini punya si yumoto dan dikelola oleh guro hakone, kakak si yumoto) mereka bertemu dengan seorang pria dengan tampang seperti bapak-bapak yang ternyata adalah siswa dari SMA yang sama seperti mereka, yaitu igarao oyaji. Melihat dia diopenuhi oleh aura kegelapan karena merasa risih disebut dengan "paman berusia lima puluhan" membuat para penakluk bumi merubahnya menjadi siluman yang memiliki kekuatan merubah musuh menjadi anak-anak.

Semua orang yang ada disekolah itupun merasa panik karena tubuh mereka berubah menjadi anak SD, perubahan mereka juga dialami oleh kelima klub pertahanan bumi yang ngikut juga berubah jadi anak SD (asli nambah imut)


Mereka sedikit kesulitan melawan siluman itu karena ukuran badannya yang terus mengecil dan akhirnya berubah menjadi bayi. Akhirnya mereka merasakan sesuatu yang aneh dengan kekuatan siluman itu danmenyadari bahwa siluman itu sendiri tidak berubah menjadi muda dan malah berubah menjadi tampan (karena si ryuu bilang walaupun terlihat muda, jelek ya tetep jelek).

Dan akhirnya mereka bisa mengalahkan monster tersebut setelah menyadarinya dan menghancurkan ilusi yang dibuat oleh siluman itu dan akhirnya tubuh mereka kembali normal.

Petualangan mereka berlanjut dengan hujan yang turun membuat mereka berkumpul di ruang klub sambil menceritakan sifat mereka masing-masing, sementara mereka asik sibuk dengan aktifitasnya, mereka tidak sadar bahwa sedang diawasi oleh seeorang dari jauh. Tiba-tiba ada yang datang ke ruang klub itu dari klub surat kabar sekolah yang bermaksud untuk meliput kehidupan sehari-hari disekolah, menggamati ikatan guru dan para muridnya (kebetulan mereka nyangkanya klub ini deket amat sama tawarayama sensei, karena si wombat kan make badannya kalo disekolah).

Mereka berlima sangat terganggu dengan kedatangan klub surat kabar karena bisa dibilang hampir kegiatan sehari-hari dari masing-masing anggota pasti diliput oleh mereka, termasuk diliput saat mereka sedang bersantai di pemandian air panas.

Hingga akhirnya mereka sadar disaat mereka sedang diliput, mereka menyadari bahwa ada kehadiran siluman baru yang muncul. Tapi saat itu mereka ngga bisa berubah, gara-gara tu anak surat kabar ngejer mereka sampai pemandian air panas. Hingga akhirnya, yumoto ada sebuah ide yaitu memberitahu mereka kalo tawarayama sensei tidak bernafas dan kebetulan mereka itu muridnya, mereka harus memastikan kalo gurunya baik-baik saja. Dengan alasan mau nyari dokter untuk tawarayama, mereka berlima keluar dan akhirnya berubah menjadi batler lover.

Siluman kali ini adalah siluman yang merasa dirinya kalo selalu dikendalikan oleh ayahnya, sosa enkaku Dengan bentuk menyerupai cumi-cumi beberapa tombol ditubuhnya. Siluman itu menggunakan remote kontrol yang ada ditubuhny untuk mengendalikan semua yang ada disekitarnya, termasuk mengendalikan tubuh yumoto dan membuatnya bergerak dengan keinginannya. Sampai wombat datang dan mengambil remote kontrol itu. Akhirnya mereka bisa bergerak dan membersihkan siluman itu dengan love shower.

Tiba-tiba io ditawari oleh OSIS untuk menjadi bendahara mereka, tentu aja si io nerima dengan syarat kalo OSIS ngasih dia uang. Mendengar OSIS akan membayar kompensasi untuk io membuat salah satu siswa, itsumo ichiban merasa iri karena selalu menjadi nomor satu di sekolah. Io pun datang ke klub sambil mengatakan bahwa ia mundur dari klub dan memilih masuk ke OSIS. Alhasil, pengunduran diri io dimasalahkan oleh ryuu. Tepat disaat io meninggalkan klub, muncul siluman skrup yang ternyata dia adalah si itsumo.

Karena io pergi, pertempuran mereka lumayan sulit. Dengan melihat ryuu yang tertangkap oleh jaring, membuat io membantu mereka dengan berubah menjadi batler lover dan membuat mereka berlima kembali berbaikan. 

Untuk cerita selanjutya, mereka berlibur ke laut. Perjalanan mereka bisa dibilang nggak terlalu mulus, karena io merasa ada yang tidak sengaja memakai sikat giginya tanpa permisi. Semua yang berada disana merasa bahwa ada yang main mata dengannya. Lepas dari itu, yumoto mengajak yang lainnya untuk uji keberanian dengan melewati hutan dan berjalan menuju pohon yang bersinar. Ditengah perjalanan menuju hutan, mereka mengalami perjalanan aneh. Seperti en yang memeluk atsushi karena tersandung batu, ryuu yang ketakutan terus menempel pada io, ibushi yang terpisah dari rombongan dan yumuto yang terus memeluk wombat sampe teler. Tapi ditengah perjalanan, io dan ryuu bertemu dengan gero, dan atsushi,en yang bertemu dengan kusatsu. Perjalanan mereka berakhir dengan menyerang tawarayama sensei yang tiba-tiba sadar.

Perjalanan mereka memang selalu diisi dengan bertemu berbagai siluman, siluman hikikomori, siluman melon, siluman pemukul baseball. Dan sebuah fakta terungkap bahwa atsushi pernah menolak kusatsu. Identitas mereka akhirnya terbongkar saat pertempuran di festival sekolah.

Pertarungan yang ditunggu akhirnya terjadi, para penakluk bumi sudah tahu identitas klub perlindungan bumi langsung menyerangnya. Dengan perasaan pribadi kusatsu yang merasa ditolak oleh atsushi, ia terus menyimpan dendam sampai sekarang. 

Pertarungan mereka terbilang begitu sengit, dengan saling berbalas serangan dan tidak memberi waktu untuk beristirahat. Tiba-tiba gora datang dengan membawa ikan koi ditangannya, ia mengatakan bahwa semua sudah diatur oleh ikan mas yang bernama hireashi

Sontak semuanya terkejut dan membuat pertarungannya berhenti, mereka semua merasa bingung. Setelah menjelaskan semuanya, zundar datang lalu menembakkan durinya ke arah gora. Gora pun berubah menjadi monster kuat yang bernama kayu-Chooper raksasa. 
Akhirnya terkuak bahwa mereka selama ini adalah pemeran yang membintangi sebuah reality show yang disiarkan ke seluruh alam semesta. Wombat juga tau dari awal tapi dia beralasan hanya bertindak sebagai pelestarian hewan.

Mau tidak mau, mereka harus melawan gora san dan terus memberikan tontonan bagi penonton. Yumoto sedikit berat melawannya karena goro adalah kakak yumoto. Akhirnya goro dikalahkan dengan ingatan pemandian air panas yang diberikan oleh yumoto. Hal itu juga yang membuat yumoto jadi punya sayap.

Hireashi yang merasa terganggu dengan kekalahan goro langsung mengeluarkan sebuah robot besar, tiba-tiba kelompok OSIS(para penakluk bumi) menghalangi rencana hireashi dengan mengalahkannya secara bersama-sama.
Mereka akhirnya bertarung dengan menjadi satu kesatuan dan mengalahkan robot raksasa itu.

Anime ini ditutup dengan pembatalan produksi reality show dan semua kekuatan mereka ditarik. Hal ini menjadi kesempatan yang bagus untuk kedua kelompok, karena akhirnya mereka bisa berteman tanpa melihat status perbedaan.

Sebenarnya agak gerem uga pas tau kekuatan itu cuma efek dari reality show, tapi mau gimana lagi. Karakter yang ganteng udah lebih dari cukup untuk memanjakan mata.

-Sekian, ulasan gua yang panjang dan bertele-tele ini-


Cerita berpusat pada 5 siswa anggota Boeibu/Klub Pertahanan (alias Klub yang tidak melakukan apa-apa) di SMA Binan. Melibatkan pertarungan antara 2 makhluk misterius dari luar angkasa, mereka harus bertarung melawan Seifukubu/Klub Penaklukan (OSIS), sebagai penerus tahta "Pecinta Pertarungan" - See more at: http://akihimeworld.blogspot.co.id/2014/11/anime-winter-2015-binan-koukou-chikyuu.html#sthash.FBOQJXGl.dpuf
Cerita berpusat pada 5 siswa anggota Boeibu/Klub Pertahanan (alias Klub yang tidak melakukan apa-apa) di SMA Binan. Melibatkan pertarungan antara 2 makhluk misterius dari luar angkasa, mereka harus bertarung melawan Seifukubu/Klub Penaklukan (OSIS), sebagai penerus tahta "Pecinta Pertarungan" - See more at: http://akihimeworld.blogspot.co.id/2014/11/anime-winter-2015-binan-koukou-chikyuu.html#sthash.FBOQJXGl.dpuf
Cerita berpusat pada 5 siswa anggota Boeibu/Klub Pertahanan (alias Klub yang tidak melakukan apa-apa) di SMA Binan. Melibatkan pertarungan antara 2 makhluk misterius dari luar angkasa, mereka harus bertarung melawan Seifukubu/Klub Penaklukan (OSIS), sebagai penerus tahta "Pecinta Pertarungan" - See more at: http://akihimeworld.blogspot.co.id/2014/11/anime-winter-2015-binan-koukou-chikyuu.html#sthash.FBOQJXGl.dpuf
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes