AMNESIA

- Judul : Amnesia (アムネシア)
- Tipe   : TV
- Status : Completed
- Aired : Jan 7, 2013 to Mar 25, 2013
- Episode : 12
- Rating : PG-13 - Teens 13 or older
- Sinopsis :
Suatu pagi seorang perempuan (Heroine) terbangun, ternyata setelah terbangun ia telah kehilangan semua ingatannya. Ia tidak mengingat namanya, apa yang sedang terjadi, berada dimana ia sekarang, siapa orang yang ada disekelilingnya, pokoknya ia tidak mengingat apapun tentang hidupnya. Tiba-tiba datanglah Orion, ternyata hanya dialah yang dapat melihat dan mendengar suara dari Orion. Orion pun membantu Heroine untuk mendapatkan ingatannya kembali. Hingga tiba-tiba Orion hilang entah kemana. Apa yang akan terjadi dengan Heroine setelah tidak ada Orion?
- Review :

Amnesia adalah salah satu dari anime musim winter 2013 ini. Dari sekian orang, banyak yang ngomong “kecewa” terhadap anime ini. Dari sekian orang yang kecewa, mereka berpendapat bahwa kecewanya itu karena anime ini punya alur cerita yang tidak jelas dari episode ke episode selanjutnya. Kalo menurut pribadi yang nonton nih anime, memang awalnya bakal dibuat bingung “Kok bisa setiap hari tanggal sama? Kok bisa tiap hari gonta-ganti cowok?” tapi disitu letak menarik dari anime ini.
Mungkin untuk anime yang pernah gua tonton, memang terbilang “tak banyak” anime yang mempunyai alur seperti itu. Walau bisa dibilang memusingkan dengan alur ceritanya, tapi dengan alur yang seperti itulah kita tidak bisa menebak ceritanya berakhir seperti apa. Gua juga merasa tidak kecewa dan bosan menonton anime ini, karena dari setiap episodenya membuat gua bertambah penasaran apa yang sebenernya dialami oleh Heroine sebelumnya.

Awalnya juga gua kira nih anime ceritanya tentang si Heroin yang punya kekuatan “mengendalikan waktu” (kayak si Miranda Lotto, D-Gray Man) yang nggak ia sadari, ternyata eh ternyata memang pure “Amnesia”nya bukan berasal dari si Heroin. Ditambah lagi, sebenarnya penonton diajak menebak siapa yang sebenarnya pacarnya si Heroin, mengingat setiap harinya si Heroin yang masih lupa ingatan selalu di isi oleh beberapa karakter yang mengaku punya hubungan dengan si Heroin.



Sejak episode 2,  sebenarnya yang menjadi karakter utama Hero nya tuh udah ada , sayangnya penonton (termasuk gua) menganggap bahwa itu hanya sekedar karakter tambahan yang ternyata memang menjadi kunci dari cerita ini. Ternyata penyebab si Heroine mengalami amnesia adalah si Ukyou yang memiliki 2 kepribadian.

Ternyata, Neil-sama (Pencipta Orion, mungkin maksudnya kek Tuhan) membuat si Heroine dan Orion berpindah di dunia paralel yang berawal dari saat si Heroine jatuh dari tebing. Pada saat itu, Ukyou melihatnya jatuh dan membiarkan si Heroine mati, tapi ketika diri Ukyou yang lain melihat si Heroine mati tidak sanggup menerimanya. Karena merasakan penderitaan Ukyou, Neil-sama mengirimkan si Heroine ke dunia lain. Sehingga akhirnya, si Heroine seperti dilempar terus menerus dari  satu dunia ke dunia lainnya dan selalu di tanggal “01 Agustus” karena itu adalah hari yang penting bagi Ukyou dan akan menentukan bahwa si Heroine akan hidup atau mati.

- Ending    :  Recall - Ray

- Karakter

1. Heroine, seiyuu by Nazuka Kaori
 



















2. Shin, seiyuu by Kakihara Tetsuya

3. Ikki, seiyuu by Taniyama Kishou















4. Touma, seiyuu by Hino Satoshi















5. Kent, seiyuu by Ishida Akira


6. Orion, seiyuu by Igarashi Hiromi














7. Sawa, seiyuu by Moriya Satomi















8. Mine, seiyuu by Akutsu Kana















9. Rika, seiyuu by Yoshida Seiko















10. Waka, seiyuu by Takahashi Hidenori















11. Ukyou, seiyuu by Miyata Kouki




- Kesimpulan :
Untuk kesimpulannya, kalo menurut gua ceritanya memang sedikit membingungkan di awal karena sampe sekarang gua masih bertanya -  tanya “nih nama si heroine siape sih?” tapi menurut gua, ada sesi dimana gua ngerasa baper. Itu pas si Ukyou kena tusuk di lantai paling atas, malam tanggal 25 Agustus, didepan si Heroin, dia bilang "setiap kehidupan diulang, aku hanya bisa mengaggumimu dari jauh."
Mungkin karena cerita yang membingungkan plus ending yang simple itu jadi titik kecewaan penonton yang punya ekspektasi tinggi sama nih anime.


Source : Otaksendiri (paling cuma gambarnya yang nyedot punya orang)

Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes