B-PROJECT: KODOU * AMBITIOUS

B-Project: Kodou*Ambitious- Judul: B-PROJECT~鼓動*アンビシャス~ ( B-PROJECT: KODOU * AMBITIOUS)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Juli 2016)
- Genre: MusicShoujo
- Episode:  12
- Rating: 
- Sinopsis :
Kisah anime mengikuti Tsubasa, seorang karyawan baru di departemen A & R dari perusahaan rekaman besar Gandala Music. Tsubasa segera ditugaskan untuk mengawasi unit idola "B-PROJECT", yang terdiri dari tiga grup idola: Kitakore, THRIVE, dan MooNs. Ini adalah pekerjaan pertama Tsubasa, dan dia terlibat dalam berbagai insiden dan kecelakaan saat dia berurusan dengan kelompok pemuda yang masing-masing memiliki kepribadian mereka sendiri yang berbeda. 




- Yuk(Review)Ngulas ... 

Yow, balik lagi sama gua, gua kali ini mau ngulas salah satu anime yang cukup mencuci mata gua, Ikemen everywhere itu yang gua simpulkan setelah nonton anime yang keluar di season summer 2016 yang datangnya dari Studio A-1 Pictures.

Untuk cerita, Loh? harem ya? Bukan, sebenarnya anime ini menurut gua cuma nyeritain satu topik yaitu gimana perjalanan si Tsubasa yang jadi pengawas baru untuk grup idol "B-Project" yang punya watak berbeda-beda. Tapi semakin lanjut ke episode selanjutnya, penilaian gua untuk ceritanya bertambah, seperti mau bilang ke orang kalo ngga selamanya dalam dunia idol itu cuma dipenuhi keindahan, kebahagiaan, kemewahan dan kesenangan aja, tapi ada sisi buruknya, sedihnya, sederhananya yang orang lain ngga tahu. Situasinya kadang disajikan dengan sedikit rumit, jadi yang tergambarkan dalam pikiran gua adalah intinya mau ngomong ini kok kesannya bertele-tele. Untuk beberapa adegan juga gua anggap mereka terlalu banyak adengan yang menurut gua kosong, ngga dimasukkin juga ngga apa-apa. Dan akhirnya, pas ending, aduh ....  kok bikin gua ngerasa "Heeee" gitu, Karena gimana ya .. nggak sesuai aja gitu dengan 11 episode sebelumnya, seperti saat kenapa si Yashamaru Sakutarou tiba-tiba jadi jahat, terus ngancem si Tsubasa? Kenapa tiba-tiba B-Pro diculik? Dan kenapa mereka bisa tiba-tiba muncul dipanggung pas si Tsubasa lagi nangis? Entahlah, itu yang buat gua agak kecewa meskipun mereka berhasil mencuci mata gua dengan karakter ganteng dimana-mana.

Untuk audio visual, Opening-ending kebetulan ngga gua skip, bahkan gua download. Karena menurut gua, Opening-Endingnya pas buat mengawali dan mengakhiri anime yang bernuansa idol ini. Voice-acting, ada beberapa yang menurut gua pas dengan sifat karakter dan ada juga yang ngga pas bahkan bisa dibilang terlalu dipaksakanlah (maaf loh, ini menurut gua)

Untuk masalah karakter, gua akui ikkemen everywhere, Tidak ada yang salah dengan animasi, sebenarnya cukup bagus dan seperti biasa, A-1 Pictures menghasilkan anime ini sehingga kualitasnya bagus seperti yang diharapkan dan juga mereka tidak menggunakan CG untuk adegan menari. 
Setengah dari mereka unik dan menarik. Mereka juga masing-masing memiliki latar belakang yang menarik. Tapi menurut gua pada saat pembagian kelompok grup idolnya bisa dibilang sedikit buruk. KitaKore dan THRIVE digambarkan lebih menonjol dibandingkan dengan MooNs, jadi seolah-olah grup MooNs hanya digambarkan sebagai grup pendukung untuk sekedar melengkapi ketenaran KitaKore dan THRIVE.


Untuk keseluruhan, jujur aja yang buat kecewa itu ya endingnya, kok terkesan tergesa-gesa dan membingungkan. Gua ngga terlalu rekomendasiin anime ini untuk kalian yang punya ekspektasi tinggi untuk anime bernuansa idol. 

Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes