D. GRAY-MAN

D.Gray-man
- Judul: ãƒ‡ã‚£ãƒ¼・グレイマン (D.Gray-man)
- Judul Alternatif: D. Gray-man, D. Grey-man
- Tipe: TV (Oktober 2006)
- Genre: ActionAdventureComedyShounen
- Episode:  103
- Rating: Mild Violence 
- Sinopsis :
Kehilangan orang yang dicintai sangat menyakitkan sehingga terkadang seseorang ingin bisa membangkitkannya kembali - sebuah kelemahan yang dimiliki oleh Millennium Earl yang penuh teka-teki. Untuk membuat senjata mekanisnya yang dikenal sebagai "Akuma," dia menggunakan jiwa orang mati yang dipanggil kembali. Begitu jiwa ditempatkan di Akuma, itu terjebak selamanya, dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka adalah mengusir mereka dari kapal mereka dengan menggunakan senjata Anti-Akuma, "Innocence." 
Setelah menghabiskan tiga tahun sebagai murid General Cross, Allen Walker dikirim ke Kuro no Kyoudan - sebuah organisasi yang terdiri dari mereka yang bersedia melawan Akuma dan Milenium Earl - untuk menjadi seorang Eksorsis resmi. Dengan lengan sebagai kepolosan dan mata terkutuk yang bisa melihat jiwa-jiwa yang menderita dalam Akuma, terserah pada Allen dan rekan-rekan Exorcists untuk menghentikan rencana akhir Milenium Earl: Yang bisa menyebabkan kehancuran dunia. 



- Yuk(Review)Ngulas ... 
Anime keluaran tahun 2006 dari Studio TMS Entertainment berjumlah 103 episode dengan berlatar belakang Negara yang ada di Eropa. Sebenarnya nih anime udah cukup lama, cuma gua nya tertarik pas nonton yang D.Gray-man Hollows. Ngerasa agak nggak nyambung gitu, gua langsung search dan nemuin kalo sebelumnya ada D.Gray-man yang merupakan cerita awal dari D.Gray-man Hollows

Untuk masalah cerita, anime ini menceritakan tentang Allen Walker yang ditinggalkan oleh Ayah angkatnya, Mana yang pernah ia ubah menjadi "Akuma" dan langsung mengutuk Allen akibat tindakannya itu. Tak selang berapa lama kemudian, ia bertemu dengan Jendral Cross yang selanjutnya mengirim Allen ke Kuro no Kyoudan. 
Perkenalan  Allen Walker yang datang ke sebuah kota sebagai penjelajah tiba-tiba ditangkap akibat dicurigai sebagai orang jahat , tak lama kemudian ia bertemu dengan Akuma dan mengalahkannya menjadi pembukaan yang baik karena kemunculan dia yang terbilang pas, sedikitnya bisa langsung menjelaskan apa itu Akuma, bagaimana Akuma itu bisa dibuat dan apa yang digunakan untuk melawan Akuma. Alur ceritanya juga cukup baik, tetap fokus pada judul cerita.
Untuk komedi yang dihadirkan disini kalo menurut gua terkadang ada yang garing, karena entah pada saat mau ngelucu itu ngga pas timmingnya atau memang guanya yang agak lola, jadi disini kadang ada beberapa yang menurut gua biasa aja. 
Namanya juga genre adventure, episode per episode diisi dengan latar belakang tempat yang berbeda-beda sehingga penonton juga sedikit bisa menebak perkiraan tahun berapa yang menjadi latar belakang waktu dari D.Gray-man. 
Terkadang, pas gua nonton D.Gray-man kok ada beberapa episode yang menurut gua ceritanya terlalu bertele-tele, yang bisa diselesaikan dalam dua episode itu bisa sampai empat episode.
Tapi disini, penonton akhirnya masih tidak bisa menebak bagaimana keadaan yang ada di setiap episode, bisa saja menit awal diisi dengan komedi yang membuat ada tertawa, bisa saja beberapa saat kemudian akan ada yang bertarung melawan Akuma dan seterusnya.

Untuk masalah audio visual, lebih rincinya ke masalah animasi mungkin gua disini ngerasa kalo pewarnaan pada karakter dan latar belakang ngga terlalu mencolok, hanya dibeberapa episode aja warna yang ada lebih terlihat hidup(menurut gua). Terlepas dari pewarnaan, disini para seiyuu sudah pas dalam memerankan sekaligus memberikan gambaran tentang bagaimana si karakter.
Musik-musik pengiring disini juga enak didengar, jadi penonton ngga bosen nungguin apa sih yang bakal terjadi di episode kali ini.

Untuk masalah karakter, disini penempatan kombinasi karakter yang pas. Seperti, Lena Lee yang ditempatkan diantara Allen Walker dan Kanda Yu yang selalu aja berantem kalo ketemu, Lavi dan Bookman yang menjadi cucu dan kakek yang memiliki peran masing-masing tapi tujuan yang sama. Penempatan Komui yang lolicon, Miranda Lotto yang selalu pesimis tapi mampu mengendalikan waktu, berbanding terbalik dengan sifat Aleister yang selalu menyemangati diri sendiri meski akhirnya kena tipu dan juga penempatan posisi para Klan Noah yang memiliki peran masing-masing ini membuat penonton semakin terhibur karena penggabungan banyak karakter supporting yang menambah daya tarik dari anime ini.

Untuk overall, dalam 103 episode memang sangat tidak cukup untuk menceritakan lebih lanjut tentang perjalan Allen Walker, bahkan setelah menonton D.Gray-man Hollows yang bakal gua review selanjutnya, gua rasa masih sangat tidak cukup untuk menceritakan kisah yang sebenarnya dari anime ini.

Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes