KOE NO KATACHI

Koe tidak Katachi- Judul: 聲の形 (Koe no Katachi)
- Judul Alternatif: A Silent Voice, The Shape of Voice
- Tipe: Movie
- Genre:DramaSchoolShounen
- Episode:  1
- Rating: PG-13 - Teens 13 or older

- Sinopsis :

Ishida Shouya sering menjahili seorang gadis tuna rungu, Nishimiya Shouko, yang menjadi teman satu kelas pada saat sekolah dasar sampai-sampai dia pindah ke sekolah lain. Akibatnya,pada saat Ishida masuk ke jenjang SMP, ia bertemu teman lamanya dan terdengar gosip tentang perlakuannya dulu dengan Nishimiya. Alhasil, dia dikucilkan dan diintimidasi oleh orang lain dan menjadi penyendiri tanpa ada teman untuk dibicarakan dan tidak memiliki rencana untuk masa depan. Hingga akhirnya, mereka bertemu kembali saat di bangku SMA.
Inilah kisah jalannya menuju penebusan ... 


- Yuk(Review)Ngulas ...

Untuk masalah cerita, kali ini Kyoto Animation kembali mengeluarkan anime yang banyak menarik minat para penonton. Koe no Katachi, A Silent Voice diadaptasi dari manga dari Yoshitoki Ōima- sensei dengan 7 Volume didalamnya, dikemas dengan rapi dan disajikan dengan cerita yang lebih padat. Dengan durasi 130 menit atau 2 jam 10 menit penonton disajikan dengan cerita yang padat dan tidak bertele-tele.
Mungkin kalo kalian udah baca manganya, pasti rada sedikit kecewa karena disini ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Kyoto Animation untuk menyelesaikan ceritanya dalam 1 Film.
Alur cerita yang terasa lambat kadang buat filmnya jadi terasa datar, padahal udah nyampe klimaks. Belum lagi durasi filmnya yang cukup panjang, jadi gua saranin kalo mau  nonton, usahakan dalam kondisi ngga ngantuk. Bisa-bisa datarnya tadi buat kalian ngantuk . Tapi balik lagi, kita harus ngerti karena ini adalah kisah drama, jadi nggak perlu menyampaikan cerita dengan terlalu “wah.”

Untuk masalah audio visual, para seiyuu berhasil membuat penonton kagum. Seperti Irino miyu sebagai Ishida Shouya, Hayami Saori yang sukses sebagai Nishimiya Shouko, serta adanya Yuuki Aoi sebagai Nishimiya  Yuzuru yang pengalaman para seiyuu ini sendiri tidak perlu diragukan lagi. 



Untuk masalah karakter, desain. Desain yang ada di film kurang lebih hampir sama dengan karya aslinya. Bukan hanya desain, tapi juga mencakup cara penggunaan warna juga mirip dengan karya aslinya. Tapi, gua sedikit merasa kalo kadang animasinya yang ada disini kok malah biasa-biasa aja, 

Untuk Overall, disini gua rekomendasiin Koe no Katachi sebagai film yang harus kalian tonton. Apalagi ada pelajaran yang gua petik dari film ini, yaitu karma berlaku. Disaat kalian siap nge-Bully orang lain, kalian juga harus siap karena suatu saat efek dari Bully-an kalian bakal balik ke diri kalian sendiri. 





Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes