YOUJO SENKI

Youjo Senki- Judul: å¹¼å¥³æˆ¦è¨˜(Youjo Senki) 
- Judul Alternatif: Saga of Tanya the Evil
- Tipe: TV (Januari 2017)
- Genre:   MilitaryMagic
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Violence & profanity)
- Sinopsis: 
Tanya Degurechaff adalah seorang prajurit muda yang terkenal karena kejam seperti predatorial dan bakat taktis yang luar biasa, yang memberinya julukan "Devil of the Rhine." Di balik penampilannya yang tidak berbahaya, bagaimanapun, terletak pada jiwa seorang pria yang menantang Menjadi X, Tuhan yang memproklamirkan dirinya sendiri, berperang dengan akal sehat-yang mengakibatkan dia bereinkarnasi sebagai gadis kecil ke dalam dunia peperangan magis. Tanya memutuskan untuk naik ke jajaran militer negaranya karena perlahan terjun ke dalam perang dunia, dengan hanya Menjadi X yang terbukti menjadi hambatan terkuat dalam menciptakan kehidupan damai yang pernah dia ketahui. 

-Yuk(REVIEW)Ngulas ... 

Season Winter 2017 dibuka dengan anime yang bergenre military, magic keluaran dari Studio NUT. Kebetulan pas gua search di google dan nyari-nyari ternyata Studio NUT terbilang baru di dunia anime, tapi barunya dia menunjukkan kualitas anime yang lumayan menarik minat para pecinta anime. untuk nilai sendiri, Youjo Senki berhasil mendapatkan score 8,20

Untuk masalah cerita, anime ini memiliki alur cerita yang lumayan bagus, seperti penggambaran suasana yang ada saat di medan perang yang begitu epic, tembakan dimana-dimana, suasa di camp dan aura ketika menyusun strategi memang digambarkan dengan bagus, Disusun dengan rapi, episode per episode diisi dengan menceritakan tentang siapa sebenarnya orang yang dijuluki "Devil of The Rhine" , Tanya Degurechaff.

Untuk masalah audio visual, anime ini menyajikan musik-musik pengiring yang semakin menambah nuansa Military , Magic dan menjadikan anime ini semakin menarik minat untuk ditonton. 

Untuk masalah karakter, di Youjo Senki ini memang terbilang cukup Colorful, namun tidak terlalu mencolok, jadi kalo mau nonton di ruang gelap dengan brightness layar yang sedikit terang lumayan nggak bikin sakit mata (tapi lebih baik nontonnya sih di ruang cukup cahaya). Karakter Tanya Degurachaff memiliki mata biru besar dengan rambut pirang, namun walaupun warna mata dan rambut berbeda terlalu jauh justru itulah yang menambah penekanan pada karakter Tanya Degurechaff, gadis muda yang memiliki sikap tegas, keras dan berdedikasi tinggi. Didukung dengan seiyuu by Yuuki Aoi yang benar-benar berhasil menjiwai karakter Tanya Degurachaff dan juga ditambah beberapa karakter pendukung yang berhasil mendukung keberadaan Tanya.


Untuk Overall, anime ini punya daya tarik sendiri yaitu keberadaan Tanya Degurachaff yang terbilang masih muda tapi memiliki tindakan perseptif dan inisiatif dalam pertempurannya yang akhirnya memiliki efek samping yang tidak disengaja, yaitu mendorong Kekaisaran yang kuat menjadi salah satu negara paling kuat dalam sejarah umat manusia. Karakter yang oke, ditambah lagi OP-ED yang memang menambah daya tarik di anime ini sendiri

Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes