KISEIJUU: SEI NO KAKURITSU

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu- Judul: 寄生獣 セイの格率 ( Kiseijuu: Sei no Kakuritsu)
- Judul Alternatif: Parasyte -the maxim-
- Tipe: TV (Oktober 2014)
- Genre:  Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
- Episode:  24
- Rating: Strong Violence 
- Sinopsis :
Izumi Shinichi, usia 17 tahun, tinggal dengan kedua orang tuanya di Tokyo. Suatu malam, alien berbentuk seperti cacing menyerang Bumi, mengambil alih otak manusia dan masuk melalui telinga atau hidung mereka. Satu parasit berusaha masuk ke telinga Shinichi saat Dia tertidur, namun gagal karena earphone yang dipakainya, alien itu lalu masuk ke tubuh, dan mengambil alih tangan kanannya, setelah itu ia diberi nama Migi. Karena Shinichi berhasil mencegah Migi masuk ke otaknya, keduanya bisa mempertahankan pikiran dan sifat mereka. Saat mereka betemu dengan parasit lain, hubungan mereka bertambah erat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Mereka ditakdirkan bertarung melawan parasit lain, yang bergantian menyerang karena mereka tahu bahwa Shinichi masih manusia. Shinichi terpaksa menghadapi parasit lain yang berusaha memakan manusia, dan membantu Migi.

- Yuk(Review)Ngulas ...



Mantep batt, itu ungkapan gua saat nonton anime keluaran dari Studio Madhouse yang mengisi musim Fall 2014 dengan 24 episode di dalamnya.


  • Cerita
Membuka awalan dengan memperkenalkan parasit (alien) yang berbentuk cacing (tapi di anime, dibilang ular) yang berusaha mengambil alih otak manusia dengan masuk melalui hidung dan telinga. Shinichi Izumi, siswa kelas 3 SMA yang berusaha dimasuki oleh parasit tersbeut akhirnya gagal mengambil alih otaknya karena saat itu shinichi menggunakan headset, alhasil Migi, parasit tersebut malah mengambil alih tangan kanannya. Selanjutnya penonton dihadapkan dengan beberapa episode dimana shinichi mulai bisa bekerja sama dengan migi dan mulai memburu parasit lainnya yang sering membunuh manusia untuk dijadikan makanan. Dan akhirnya, penonton disuguhkan dengan cerita dimana titik balik perubahan shinichi yang signifikan akibat sang ibu, dibunuh dan berubah menjadi monster yang tiba-tiba datang kerumah mereka dan menusuk jantung shinichi. Tidak ingin wadahnya mati, akhirnya migi memutuskan untuk menutup luka pada jantungnya yang membutuhkan usaha besar bagi si Migi akhirnya mau tidak mau sel-sel tubuh migi mengalir didalam darah shinichi yang ngga menutup kemungkinan bisa menuju ke otak. Shinichi dan migi yang awalnya mengira bahwa semua parasit yang ada di bumi adalah pembunuh manusia lalu bertemu dengan Tamiya Ryouko, parasit dalam wadah perempuan yang menjadi guru shinichi di sekolah dan merubah identitasnya saat membunuh A, parasit lainnya dan juga bertemu dengan Uda Mamoru, manusia dengan parasit di lehernya.
Setiap episode selalu diisi dengan ketegangan akibat teror dari para parasit yang membunuh manusia, hingga akhirnya anime ini di tutup dengan Shinichi dan Migi dihadapkan dengan Gotou, yang mampu menampung tiga parasit dalam satu wadah. 
Tapi disini kok yang gua lihat adalah kok ada kesan terburu-buru ya dalam pengakhiran anime ini, terus juga di akhir episode pun tidak dijelaskan dari mana asal parasit dan apa tujuan mereka sebenarnya. Padahal sebelumnya, mereka punya alur cerita yang rapi.

  • Musik
Dengan opening song dari Let Me Hear" by Fear, and Loathing in Las Vegas menurt gua pas untuk membuka anime ini, lalu ditutup dengan lagu dari "IT'S THE RIGHT TIME" by Daichi Miura yang punya irama slow pas banget buat kalian yang ingin menenangkan diri dari ketegangan anime ini. Dan juga para seiyuu, juga benar-benar mendukung sifat karakter (terutama seiyuu Shinichi Izumi : Shimazaki Nobunaga)

  • Karakter
Untuk karakter, para karakter menjalani pengembangan karakter yang signifikan melalui serial ini, Terutama untuk karakter Shinichi dan Migi yang mengalami perkembangan bukan hanya dari segi kekuatan, tapi juga dari segi kepercayaan. Karakter selanjutnya yang menurut gua mengalami perubahan juga ada pada Tamiya Ryouko, yang awalnya sama sekali tidak mengerti perasaan manusia, sedikit lebih mengerti setelah memiliki seorang anak. (dan gua nangis saat itu.)  dan pengembangan karakter lain yang menurut gua ngga bakal buat orang yang nonton bingung. 



Untuk keseluruhan, gua masih penasaran aja dengan penjelasan tentang makhluk asing itu. Soalnya bahkan di tiap parasit pun mereka mencari jati diri mereka juga, itu artinya mereka bahkan belum tahu tujuan mereka kenapa bisa sampai di bumi. 
Tapi entah kenapa, pas endingnya gua kayak nangkep satu arti dari anime ini, kalo gua nangkepnya tu gini "kadang, manusia yang memang tinggal di bumi pun rela ngebunuh orang lain dengan alasan moralitas, pembelaan diri, atau yang lain sebagainya. Ngga perlu liat dari spesies mana dia berasal, tapi apakah ada manusia yang punya perasaan rela ngebunuh demi perasaan mereka sendiri."

Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes