NANBAKA

Nanbaka- Judul: ナンバカ(Nanbaka)
- Judul Alternatif: Nanbaka, Nambaka, Numbaka, The Numbers
- Tipe: TV (Oktober 2016)
- Genre: ActionComedyDrama
- Episode: 13(TV)
- Rating: Mild Violence (Parents Strongly Cautioned)

- Sinopsis :
Menceritakan empat orang yang berada dalam penjara empat pemuda yang ditugaskan ke Nanba, penjara dunia yang paling tangguh. Juugo, yang berusaha keluar dari penjara dan akhirnya memperpanjang masa hukumannya; Uno, yang suka berjudi dan wanita; Rock, yang suka makan dan berkelahi; Dan Nico mantan pecandu narkoba yang menyukai anime. 





Setelah sukses mengeluarkan anime Fairy Tail, Log Horizon, Hellsing Ultimate(dll) kini Studio Satelight mengeluarkan anime Nanbaka tepat di musim Fall 2016 yang bersaing dengan Yuri!!! On Ice, Driffters, Bungou Stray Dogs 2, 3-gatsu no Lion(dll) dan berhasil mendapatkan skor 7,42(Myanimelist)


- Yuk(Review)Ngulas ....

Untuk yang pertama bakal bahas masalah cerita. Kalo ceritanya sih menurut gua cukup monoton karena kerjaan si empat tahanan ini cuma kabur, terus besoknya juga gitu, pasti ada aja salah satu atau mereka berempat kabur dari penjara. Sampai gua mikirnya nih anime ceritanya cuma kabur-kaburan aja dari penjara. Tapi setelah gua nonton episode selanjutnya, ternyata ceritanya cukup menarik karena setiap kali mereka kabur itu punya cerita sendiri yang buat komedinya itu kadang dapet, kadang juga nggak. Ada beberapa saat mereka ngelucu, tapi ketawanya itu belakangan. Terus juga kaburnya cuma berhasil sampai  dipintu depan. Karena disana sudah ada Penjaga Sel 13, Sugoroku Hajime yang kemudian marah, ngasih pelajaran ke mereka terus balikin mereka lagi ke sel.  
Yang menurut gua jadi drama itu perjuangan si Jyugo, si ahli buka kunci apapun yang nyari siapa pemasang borgol hitam yang ada di leher, tangan sampai kakinya yang nggak bisa sama sekali dia buka. Terus tiba-tiba yang buat gua kaget, pas saat turnamen tahun baru ternyata borgol hitam itu bisa buat si Jyugo berubah jadi monster yang ngancurin semua yang ada disekitarnya (sempat buat si Sugoroku Hajime kewalahan). 

Untuk masalah Audio Visual, menurut gua musik-musik pengiring kayak pas mereka berantem, ketangkep atau yang lainnya cukup mendukung dan menambah penekanan pada situasi yang sedang diceritakan.

Untuk masalah karakter, Nanbaka ini punya ciri khas sendiri yaitu dipenuhi dengan warna - warna nyentrik terus juga kilau-kilau yang selalu muncul disetiap saat. Kenyentrikan itu juga ada di setiap karakter, kayak si Juugo dengan rambut hitam dan mata ungu, hijau. Uno dengan rambut panjang pink-coklat, selalu memakai pakaian dan aksesori sberwarna biru-putih, Rock dengan badan gede yang punya rambut ungu, jambul merah, mata coklat dan Nico, rambut hijau, mata merah dan kulit coklat menambah kesan nyentrik mereka. Terus juga nyentrik itu juga terlihat jelas dari karakter lain seperti para penjaga, tahanan dan background tempat.


Untuk overall, Nanbaka punya cara sendiri untuk memikat para penonton. Dimulai dari cerita biasa tentang kabur-kaburan mengkerucut menjadi alasan Juugo sendiri untuk mencari si pemasang borgol yang disusun secara baik, nggak buat penonton penasaran tapi cukup tertarik untuk mengikuti sampai akhir. Mungkin juga mereka menjadikan warna nyentrik dan full color sebagai penggambaran dimana penjara itu nggak sesuram yang orang lain bayangkan.





Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes