CHEER DANSHI!!

Cheer Danshi!!- Judul: チア男子!! ( Cheer Danshi!!)
- Judul Alternatif: Cheer Boys!!
- Tipe: TV (Juli 2016)
- Genre:  Sports, School
- Episode:  12
- Rating: PG-13 - Teens 13 or older
- Sinopsis :
Setelah menderita cedera bahu, mahasiswa tahun pertama Haruki Bandou dengan senang hati mengambil kesempatan untuk menyerah pada judo, gagal menemukan kebahagiaan dalam olah raga. Dia tidak menyangka,bahwa sahabat baiknya Kazuma Hashimoto juga akan memutuskan untuk meninggalkan klub judo universitas. Kazuma sudah memiliki rencana untuk aktivitas baru : tim pemandu sorak terdiri dari hanya laki-laki. Meski enggan, Haruki akhirnya membantu temannya mengatur tim. Dengan tekad yang kuat, dan dengan dukungan dari anggota klub baru mereka, Haruki dan Kazuma bertahan dalam mendirikan Breakers, tim pemandu sorak pertama yang pernah ada di Universitas Meishiin, Perlahan membuat sejarah terlepas dari tag feminin yang melekat pada olahraga pemandu sorak dan prasangka, tantangan fisik, dan keraguan diri yang pasti terjadi.



- Yuk(Review)Ngulas ... 

Studio Brain's Base mengeluarkan anime ini tepat di musim summer 2016, walaupun menurut MyAnimelist anime ini hanya mendapatkan score 6,9 tapi menurut gua cukup menghibur dengan menjadikan "Cheerleaders" sebagai tema keseluruhan dari anime ini.

Untuk cerita, jujur aja gua bukan penggemar anime dengan genre sports,
Namun, anime ini cukup menarik perhatian gua karena anime ini menceritakan tentang orang-orang yang berpartisipasi dalam olahraga yang saat ini masih didominasi wanita. BREAKERS memang merupakan nama yang cukup pas untuk grup. Dalam penyusunan cerita, episode per episode menjelaskan dengan jelas bagaimana para anggota BREAKERS harus melewati begitu banyak kesulitan untuk mencapai tujuan yang hampir tidak mungkin, yaitu untuk menciptakan tim yang diisi oleh banyak pria. Hal ini menciptakan sebuah cerita emosional untuk mengatasi rasa malu, ketakutan, kepercayaan dan batas fisik yang dapat mencegah mereka memenuhi tujuan mereka. Komedinya ada di beberapa bagian, dan itu cukup menghiburlah menurut gua
Tapi yang buat gua ngerasa sedikit ngga puas sama anime ini adalah 12 episode masih belum cukup untuk menceritakan BREAKERS itu sendiri.
Memang, tiap episode menceritakan bagaimana para anggota tertarik untuk bergabung dalam BREAKERS, tapi menurut gua ngga adil aja gitu kalo misalnya ngga ada CHEER DANSHII!! season kedua. Karena menurut gua yang sedikit pernah nonton anime berbau sports, gua liat pasti ada season tambahan untuk menceritakan perkembangan selanjutnya. 


Untuk audio visual, letak kemenarikkannya menurut gua adalah dari awal opening udah dibuka dengan lagu yang energik yang bisa membuat gua dapatOST dan musik latar belakang juga mengisi adegan dengan baik dan aktor suara melakukan pekerjaan yang bagus. merasakan semangat dari tiap karakter yang ada didalamnya, musik latar belakang juga mengisi adegan dengan baik dan para seiyuu sudah melakukan pekerjaan yang baik.

Untuk karakter, sebenarnya dari seluruh anggota yang ada didalam BREAKERS itu cuma tiga yang bisa gua ingat, Haru, Kazu sama Sho, selebihnya gua ngga tau kenapa ngga bisa inget. Mungkin apa karena karakter terlalu banyak atau mungkin karena anggota lainnya sedikit waktu tampil di tiap episode (padahal karakter di anime touken ranbu: hanamaru lebih banyak). Tapi kecocokkan diantara karakter satu dan karakter lainnya memang cukup pas, saling mengisi satu sama lain. Tapi menurut gua ada beberapa karakter yang ngga terlalu menarik, kualitas animasi juga agak sedikit menurun untuk episode-episode selanjutnya.


Untuk keseluruhan, Cuma yang gua sayangkan itu ya kenapa setiap kali mereka mau perform dikit amat ditampillin, padahalkan secara jelas mereka tu "cheerleaders" versi laki-laki, ya yang pasti yang ditunggu ya saat mereka perform. Gua ngga terlalu rekomendasiin ni anime karena menurut gua anime ini kalo dimasukkin dalam genre sports bakal buat penonton kecewa. Score yang gua kasih mungkin 6/10 lah. 
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes