NANBAKA(2017)

Nanbaka (2017)- Judul: ナンバカ(Nanbaka)
- Judul Alternatif: Nanbaka, Nambaka, Numbaka, The Numbers
- Tipe: ONA(Januari 2017 )
- Genre: ActionComedy
- Episode:  12
- Rating: Mild Violence (Parents Strongly Cautioned)
- Sinopsis :
Bagian kedua Nanbaka . Para tahanan dan penjaga mereka melanjutkan kehidupan nyaman mereka di Penjara Nanba. Namun, dari bayang-bayang muncul ancaman baru: Enki Gokuu, seseorang dari masa lalu Samon, yang memiliki tujuan misterius tersendiri.








- Yuk(Review)Ngulas ....


Kali ini Studio Satelight mengeluarkan anime Nanbaka dalam type ONA dengan 12 Episode di bulan Januari 2017 dengan skor 7,58(MyAnimeList). Naik nih skor, karena tpas Nanbaka Fall 2016, mereka cuma mengantongi skor 7,42.

Untuk cerita, di Nanbaka(2017) ini bisa dibilang kelanjutan dari Nanbaka sebelumnya. Komedi yang mereka hadirkan akhirnya bisa dicerna dengan cepat. Tapi, yang lebih banyak dibahas di anime ini adalah Gokku Samon, Kepala Penjara Sel 05 yang mulai dihantui oleh bayang-bayang Gokku Enki, kakaknya yang pernah menjadi Kepala Penjara Sel 05. Di anime ini juga, Juugo sudah mulai bisa mengatur perubahannya saat berubah menjadi monster saat menggunakan borgol hitam.

Dengan memunculkan cerita baru, mungkin Nanbaka season 2(kalo ada) bakal jadi season yang ditunggu-tunggu karena akan membahas 2 topik utama yang masih gantung, topik pertama untuk "siapa pemasang borgol Juugo" dan topik kedua "Bagaimana kisah kelanjutan Gokku Enki dan seluruh orang yang ada dipenjara Nanba?"

Untuk Audio Visual, Opening diisi oleh Rin! Rin! Hi! Hi!" dari Hashiguchikanaderiya dan Ending diisi oleh Nanbaka Datsugoku Riron♪! (ナンバカ脱獄理論♪!)" dari  Juugo (Yuto Uemura), Uno (Tetsuya Kakihara), Rock (Ire Shiozaki), Nico (Daiki Kobayashi), Hajime Sugoroku (Tomokazu Seki). Musik-musik pengiring juga mendukung beberapa ketegangan yang ada di cerita.

Untuk karakter kali ini masih sama seperti Nanbaka sebelumnya, selalu nyentrik dan berkilauan. hanya saja ada beberapa tambahan karakter yang menjadi titik permasalahan baru di Nanbaka(2017) , seperti :

                                 
Enki Gokuu
Gokku Enki,  seiyuu by Kuroda Takaya













Ruka Gojou
Gojou Ruka, seiyuu by Takahashi Naozumi













Houzuki SanzouSanzou Houzuki, seiyuu by Ooura Fuyuka














Untuk Overall, menurut gua Nanbaka sekali lagi memberikan hiburan yang komedi yang tepat, adegan action yang lebih banyak dari sebelumnya dan penjelasan tentang Gokku Enki yang dikemas dengan baik sehingga pas episode terakhirnya, penonton diajak lagi buat nggak penasaran tapi nungguin untuk Nanbaka selanjutnya.
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes